Bupati Mukomuko menghindar “Kabur” Dari Aksi Demo LP. K-P-K dan Gabungan LSM Ormas Bersatu (GOBE ). Alamsyah Ketua KOMDA LP.K-P-K Provinsi Bengkulu Kecewa

ketua KOMDA LP.K P K Provinsi Bengkulu
Foto Alamsyah Ketua KOMDA Lembaga Pengawal Kebijakan Pemerintah dan Keadilan (LP.K-P-K) Provinsi Bengkulu.

Pengawalkebijakan.id / LP. K-P-K Mukomuko – Ketua Komda Lembaga Pengawal Kebijakan Pemerintah dan Keadilan (LP. K-P-K Provinsi Bengkulu Menyesalkan Bupati Kabupaten Mukomuko menghindar (kabur)  dari aksi demo puluhan masyarakat yang menuntut kesejahteraan dan keadilan, Selasa(25/8) di gedung DPRD Mukomuko.

“Kami sangat kecewa dan menyayangkan bupati Mukomuko setelah teman-teman LP. K-P-K tergabung dengan masyarakat menunggu ber jam-jam di Gedung dewan  menggelar aksi demo di depan kantor DPR, kemarin. saya dapat informasi, bupati Mukomuko menghindar (kabur) dari aksi demo,” kata Alamsyah, ketua Komisi Daerah (KomdaLP. K-P-K) Provinsi Bengkulu.

Alamsyah menambahkan, kaburnya Choirul Huda setelah ber jam-jam orasi di depan gedung DPR diduga segaja menghindar itu, sangat mengecewakan rakyat Mukomuko. Karena yang memiliki persoalan tersebut bukan Dewan perwakilan rakyat (DPR) dengan masyarakat  , melainkan antara masyarakat  dan Pemerintah daerah.

Mangapa harus menghindar? mungkin ada sesuatu, apakah berkaitan bupati dengan Agro Muko?  Chirul Huda diduga ada kedekatan menjadi mediator terjadinya take over (pengalihan) HGU dari PT Agro Muko.

“Yang jelas, mungkin ada yang tidak bisa dijangkau oleh Bupati Chirul Huda, untuk membela masyarakat sehingga memilih untuk menghindar (kabur)  dari gerumunan masa yang ingin menyampaikan aspirasinya”.

Dengan demikian, kami yang tergabung dalam Komisi Daerah Lembaga Pengawalan Kebijakan Pemerintah dan Keadilan  (LP. K-P-K)  Provinsi Bengkulu yang juga tergabung Gabungan LSM dan Ormas Bersatu (GOBE) Bengkulu akan segera menyusun rencana untuk menggelar aksi demo selanjutnya bersama Komisi Cabang LP. L-P-K Kabupaten Mukomuko. “yaaa,, insyaallah kami dari Komda LP K-P-K Provinsi Bengkulu akan secepatnya merencanakan untuk gelar aksi selanjutnya yang akan bergabung dengan LP. K-P-K Kabupaten Mukomuko”.singkat Alamsyah. (rd/toha)