Bengkulu Dan Sekitarnya Dikepung Banjir

foto BANJIR di Bengkulu 26 April 2019

Pengawalkebijakan.id- Bukan saja di wilayah Jakarta dan beberapa daerah yang mengalami musibah banjir, di Provinsi Bengkulu juga banjir mengepung wiliahayah ini sejak jumat 26/4/19 dibeberapa wilayah lainnya seperti di Kabupaten Lebong,Kota Bengkulu, Bengkulu Tengah,Kaur dan Kebupaten Lintang Pat Lawang dan sekitarnya dikepung banjir pasca hujan lebat yang mengakibatkan, tanah longsor, jalan terputus, jembatan ambruk dan dikepung banjir dimana-mana.

foto Bupati Kepahiang meninjau BANJIR 26 April 2019

Khusus di Kabupaten Kepahiang, hari ini 27/4 Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid, MM, IPU terus melakukan pemantauan pasca banjir diberbagai lokasi, pagi hari meninjau lokasi jembatan Tebat Monok diterjang amukan air siang melanjutkan perjalanan meninjau lokasi musibah pasca banjir didesa Tanjung Alam Kecamatan Merigi dan dilanjutkan melihat situasi kondisi masyarakat desa Air Hitam Kecamatan Merigi Kabupaten Kepahian sekaligus memberikan bantuan sembako, beras kepada masyarakat yang terkena banjir.

image 1 1

Bupati Hidayatullah Sjahid dalam perjalanan meninjau dan membagikan sembako tersebut didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Kepahiang Efie Hidayat, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Dr. Hartono, M.Pd, Kepala BPBD Kepahiang Ir. Taufik, Kepala Dinas Perikanan dan Ketahan pangan Kepahiang Rukismanto, S.Pi, MM serta perwakilan dari Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Azhar, M.Kes.

Tak ketinggalan ditempat terpisah Forum Kades Sekecamatan Kepahiang memberi bantuan sembako. Ketua Forum Kades Hendri Kades pagar gunung yang disaksikan juga oleh Adi /Subandi dari Kades Kampung Bogor menuturkan bahwa bantuan ini dibagikan agar supaya meringankan warga dan rasa kekeluargaan terhadap yang mendapat musibah ini. Kami juga mengharapkan seluruh masyarakat agar berhati-hati kerna kita di musim hujan ini. Pungkas Hendri.

image 6

Dan tak kalah sigap juga,sebagaimana lansir dari Bengkulu Post. Gubernur Rohidin Mersyah, meminta kepala-kepala OPD segera membuat analisis dan laporan untuk ditindaklanjuti.

“Malam ini sampai besok pagi, analisis dan laporan harus sudah disiapkan, untuk segera disampaikan ke BNBP,” ujar Rohidin. (rd/Alamsyah)