25/07/2024
Bantuan-Korban-Banjir-Rob-Berdatangan-Terus.jpg

Bantuan Korban Banjir Rob Berdatangan Terus

Views: 83

 

Pengawal Kebijakan – Bantuan terhadap korban banjir rob di Desa Muara Kintap berdatangan terus, kali ini PT KSM ( Kabina Sukses Makmur ) telah mengantar bantuan berupa sembako ke Balai Desa Muara Kintap, Kecamatan Kintap, Kabupaten Tanah Laut, Kamis 29/12/2022

Sejak tanggal 22 Desember 2022 Desa Muara Kintap Kembali terendam air laut akibat air pasang besar, karena ganasnya ombak puluhan rumah penduduk porak-poranda.

Ini kejadian ke empat kalinya sejak tahun 2019, kini terulang kembali yang menimbulkan banyak masalah, selain rumah penduduk yang rusak, kerisis air bersih, gangguan kesehatan dan ratusan petani tambak juga mengalami kerugian gagal panen akibat tambak udang mereka tenggelam, terendam oleh air pasang rob.

Atas kejadian tersebut PT KSM yang bergerak di bidang kontraktor pertambangan batu bara ikut peduli terhadap musibah yang menimpa warga Desa Muara Kintap dengan mengirimkan berupa sembako terhadap korban.

Baca Juga : https://news.detik.com/pro-kontra/d-6138050/rkuhp-ancam-bui-demo-tanpa-pemberitahuan-setuju-atau-tolak

Setibanya sembako tersebut di Balai Desa Muara Kintap warga  sangat antusias memindahkan dari mobil pengangkut ke Balai Desa sebagai posko penampungan, dipantau dilokasi ada TNI AL, Babinsa, Kapolsek Kintap dan Polairud telah ikut berpartisivasi membantu warga memindahkan bantuan tersebut ke posko penampungan(balai desa)

Pihak PT KSM langsung menyerahkan bantuan tersebut kepada Kepala Desa Muara Kintap yang di dampingi oleh Babinsa, Kapolsek Kintap, TNI AL, Polairud dan BPD.

Bapak Yuliadi selaku Kepala Desa Muara Kintap. mengapresiasi seluruh jajaran yang sudah bekerja maksimal sejak musibah ini melanda warganya.

Ia juga menyampaikan ribuan terimkasih kepada PT KSM serta donator dan perusahaan lainnya yang sudah membantu meringankan beban warganya,

Selanjutnya ia juga menghaturkan ribuan terimkasih kepada TNI AL, Polairud, Babinsa Koramil Kintap, Kapolsek Kintap. Yang selama ini mendampingi membantu dalam menangani musibah yang menimpa di Desanya.

Kemudian Ia juga berharap, kejadian serupa tak terulang kembali tahun akan datang dan selanjutnya dia juga minta maaf kepada masyarakat Desa Muara Kintap atas keterbatasan kami dalam melayani warga. Ucapnya.

BACA JUGA :

Owner PT LCM : Tidak Akan Berhenti Bantu Warga Muara Kintap Semenjak Sumur Belum Normal

Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto SIK. Melalui Kapolsek Kintap Iptu Arief Ramadhani, S.Tr.K, S.I.K, M.H menuturkan kami hanya mengawal semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan masyarakat dengan baik.

Beliau menambahkan, Kami berharap kedepanya agar selalu menjalin koordinasi dengan bhabinkamtibmas agar tidak terjadi hal yang tidak inginkan. Ujarnya.

Baca Juga : PT Arutmin Kembali Menyalurkan Bantuan Terhadap Korban Banjir Rob Warga Desa Muara Kintap

Pantauan awak media dilokasi ada menyalurkan bantuan dari  PT KJW, PT PCMU, PT Arutmin, PT CMN, PT LCM. PT DPC, Damkar Kintap, BPBD, Dinas Sosial, PMI, DKPP. PT. GMK. PT SAP Grub CPKA Indoraya, PT KSM, Puskesmas Kintap, Pemerintah Desa Pasir Putih, Pemerintah Desa Kintap Kecil, Pemerintah Desa Pandan Sari, Persatuan Bendahara Desa, Persatuan Sekdes, H IBus, Pak Bambang, Mama Musa, Anggota DPRD Komisi ll ibu Asmiriyanti * red*

Berbagi