ATA SURYADI, LENSA PENGAWAL GUNA MENUNJANG KINERJA LP.K-P-K

Pengawalkebijakan.id- Informasi merupakan kebutuhan utama setiap orang. Informasi semakin dibutuhkan oleh banyak orang untuk mengembangkan organisasi pada lingkungan sosialnya .Atas dasar informasi banyak hal telah tercipta, termasuk salah satunya teknologi yang semakin berkembang. Bagian terpenting dalam berkomunikasi adalah informasi, karena tanpa informasi yang baik seseorang atau organisasi tidak akan bisa berkomunikasi dengan baik pula dan tanpa informasi juga seseorang/organisasi tidak akan mampu untuk berkembang ke arah yang lebih baik.

Segala sesuatu yang berakibat pada kepentingan publik diperlukan adanya pengelolaan informasi publik. Website Pengawalkebijakan.id dan masyarakat samasama mempunyai kewajiban dalam mengelola informasi agar lebih berkembang dan berguna bagi banyak orang. Organisasi akan lebih memiliki peran dalam melakukan kegiatan penyaluran informasi kepada masyarakat .

Berkaitan hal diatas dan guna mengoptimalkan kinerja dan eksistensi Lembaga Pengawal Kebijakan Pemerintah dan Keadilan (LP.K-P-K) di seluruh Indonesia, KOMNAS LP.K-P-K akan mengorbitkan rubrik “Lensa Pengawal” melalui website pengawalkebijakan.id.

Sekretaris Jenderal LP.K-P-K Ata Suryadi, menjelaskan bahwa rubrik ini berisikan berbagai dokumentasi aktifitas rekan-rekan anggota LP.K-P-K dilapangan yang khususkan untuk anggota LP.K-P-K dan dipublikasikan kepada masyarakat. Konten ini lebih banyak menampilkan foto-foto “ Action ” serta tidak terlalu panjang isi beritanya.

“Lebih dari itu, kami selaku Komisi Nasional/Pengurus Pusat LP.K-P-K bisa melakukan pemetaan terhadap berbagai persoalan yang dijumpai oleh rekan-rekan pengurus maupun anggota Tim Khusus dalam menjalankan tugasnya serta memperjelas kinerja anggota LP.K-P-K ” papar Ata Suryadi.

Beberapa hari yang (14/2) dan sampai saat ini, melalui Whatsapp Grup (WAG) KOMNAS LP.K-P-K, para anggota grup menyambut baik adanya rubrik Lensa Pengawal melalui website pengawalkebijakan.id sekaligus mereka memberikan sumbang saran atas terobasan KOMNAS LP.K-P-K membuat rubrik ini.

“Walaupun demikian para pengurus yang juga merangkap sebagai kepala Biro Provinsi dan Kepala Biro Kabupaten-Kota dalam struktur redaksi pengawalkebijakan.id tetap diwajibkan mengirim artikel berita”, pungkas Ata Suryadi.(rd)