08/10/2022
LP. K-P-K NTB Apresiasi Setinggi-tingginya Untuk Presiden Joko Widodo Karena Kontribusi Besar Dan Perhatiannya Bagi Daerah NTB

LP. K-P-K NTB Apresiasi Setinggi-tingginya Untuk Presiden Joko Widodo Karena Kontribusi Besar Dan Perhatiannya Bagi Daerah NTB

Hits: 151

Mataram, Kamis 13 Januari 2022, Pengawal Kebijakan – Kunjungan yang kesekian kalinya untuk daerah  Nusa Tenggara Barat (NTB) membuat antusias sejumlah pihak stake holder dan masyarakat Nusa Tenggara Barat (NTB) umumnya, menjadi semakin yakin bahwa pemerintah pusat dibawah kendali serta nahkoda Presiden Joko Widodo sangat puas dan membanggakan.

Baca juga : LP.K-P-K Menyoroti Permasalahan Sampah Yang Dikelola Oleh Dinas Lingkungan Hidup Kab. Dompu, 2022

Ucap Insyan Ansyari Ketua koordinator wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB) dari Lembaga Pengawal Kebijakan Pemerintah dan Keadilan Nusa Tenggara Barat (LP.K-P-K NTB).

Ini bukan hanya saja usapan jempol atau hanya diatas kertas, melainkan karya nyata presiden jokowidodo yang melakukan koordinasi serta serius memajukan daerah dan memberikan effect trusht pada publik.  

Lanjutnya ” mulai melakukan perancangan serius untuk Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) sekarang di jadikan Sirkuit Internasional yang notabene beda dari sirkuit lain nya didunia, tepatnya Mandalika Pertamina International Circuit.  

Gelaran perdana untuk penutupan World Super Bikers (WSBK) Musim 2020/2021 Sukses besar dan menjadi sorotan publik dunia, Apalagi untuk persiapan Gelaran Event Moto GP yang akan diselenggarakan bulan februari besok , kehadiran pak presiden jokowidodo untuk mengecek kembali dan memastikan segala sesuatunya lancar dan harapannya sukses lagi.  

Gelaran dan kegiatan semacam ini bukan saja mempengaruhi giat ekonomi, saja melainkan disegala sektor bisa  menyumbangkan hal hal positif, maupun di tataran Civil Society. 

Bisa kita rasakan taraf dan skala kemajuan daerah salah satu indikator nya adalah bagaimana, perhatian khusus pemerintah pusat serius melakukan sentuhan dipelbagai sektor, seperti infrakstruktur, ekonomi serta politiknya.  

Salah satu jadwal presiden dan kegiatan nya akan meresmikan Bendungan terbesar dipulau sumbawa yaitu Bendungan Bintang Bano yang diketahui dari keterangan Humas PUPR PROV.NTB, Bendungan ini nantinya beroperasi membendung aliran Sungai Brang Rea dengan total kapasitas tampung 76 juta m3 dan luas genangan 256 Ha.  

Foto 2 - LP. K-P-K NTB Apresiasi Setinggi-tingginya Untuk Presiden Joko Widodo Karena Kontribusi Besar Dan Perhatiannya Bagi Daerah NTB
Foto 2 – LP. K-P-K NTB Apresiasi Setinggi-tingginya Untuk Presiden Joko Widodo Karena Kontribusi Besar Dan Perhatiannya Bagi Daerah NTB

Konstruksi bendungan didesain dengan tinggi 72 m, panjang bendungan 497,25 m, lebar puncak 12 m, elevasi puncak bendungan +120 M. Nantinya bendungan ini akan menghasilkan air baku sebesar 550 liter/detik, serta mampu mengairi lahan seluas 6.700ha untuk mendukung pertanian di Sumbawa Barat 

Di samping itu, kehadiran bendungan ini memberikan manfaat untuk Pembangkit Listrik Tenaga Mikrohidro (PLTM) sebesar 6,4 Megawatt (MW). Selain untuk irigasi dan penyediaan air baku, pembangunan bendungan itu sangat dibutuhkan sebagai pengendali banjir ulangan periode 25 tahun di Taliwang dengan mereduksi 22 persen atau setara 365 meter kubik per detik.

Baca juga : https://www.beritasatu.com/nasional/878217/nu-pimpinan-gus-yahya-disebut-berupaya-jaga-jarak-dengan-pkb?utm_source=headline&utm_medium=article&utm_campaign=Headline-Section

Sangat membanggakan, saya pribadi selaku putra daerah Nusa Tenggara Barat (NTB) Asal Bima dan dari  Lembaga Pengawal Kebijakan Pemerintah dan Keadilan Nusa Tenggara Barat (LP. K-P-K NTB) mengucapkan Apresisasi yang setinggi nya kepada Presiden kita tercinta Bapak Ir. Joko Widodo karena, sentuhan dan rancangan serta keseriusan nya untuk Membangun Daerah Nusatenggara Barat ( NTB ). Tutupnya.

Bagikan