6 (Enam) Atlet Lemkari Mewakili Kab.Balangan Siap Berlaga Pada Event Karate Popda Provinsi Di Banjarmasin

berita balangan

Pengawal Kebijakan(Balangan) – Ada 5 Atlet Amura dan 1 atlet lemkari yang akan mewakili Kab.Balangan pada tangal 1 – 5 April 2019 mendatang di banjarmasin nantinya,.

selaku pelatih, rifki sudah 7 bulan lebih mempersiapkan atlet untuk menghadapi seleksi tingkat kabupaten agar bisa lolos menjadi perwakilan kabupaten balangan di provinsi, latihan kami adakan sore 3 kali dalam seminggu dan malam 2 kali dalam seminggu.

Tujuannya tidak lain mempersiapkan atlet yang siap bersaing dari Tingkat Kecamatan, Kabupaten sampai menuju ke Provinsi. Semaksimal mungkin kami persiapkan. “kata Rifki”

Semoga tahun yang akan datang kouta nya akan di tambah lebih dr 6 orang dan semoga ini menjadi tonggak awal pencetakan bibit yang baik dan ini juga akan kita pantau untuk persiapan porprov mendatang.

Berikut data Mewakili POPDA Balangan :

  1. Nia Ruvita kumite putri -59 kg putri dari MTS 1 Balangan
  2. Siva Fazia kumite putri -42 kg dari SMP 3 paringin
  3. Dewi Kumala Sari Kumite putri +59 kg dari SMAS Ikhwanul muslimin
  4. A. Ryan Fauzan KATA perorang putra dari SMP 3 Paringin
  5. M. Maulana Ridha kumite putra -55 kg dari SMKN 1 Paringin
  6. Faisal kumite putra -50 kg dari mts awayan

Forki balangan pun sangat merespon positif atas kerjasama pihak Dispora selaku penyelenggara Event tersebut yg menyerah kan pelaksanaan pada Forki Balangan seperti mana kabupaten lain yang menyerahkan seluruh kegiatan yang berhubungan dengan karate seluruh instansi baik itu Dispora, dinas pendidikan hingga KONI mempercayakan ke pada forki yg notabane nya lebih mengetahui teknis pelaksanaan di lapangan walaupun intansi tersebut pemilik acara/ penyelenggara.

Ini adalah bentuk saling menghargai dalam kode etik organisasi karna sampai ke Nasional pun semua nya sama seluruh kegiatan karate itu pelaksanaan nya melibatkan forki kabupaten setempat ujar salah seorang anggota forki balangan.

Semoga Balangan selalu bisa mencontoh kabupaten lain agar demi kemajuan bersama dan mohon doa nya nanti anak2 balangan bisa memberikan hasil yang positif dan maksimal untuk banua tercinta.

Kapolres Balangan AKBP Zamroni SIk mengucapkan selamat atas terpilih nya 5 atlet Amura Balangan yang mewakili Balangan di Event Karate POPDA Kal-Sel April mendatang

.
Pa aswadi pun bersyukur atas hasil yg di raih anak2 Amura ketua Forki Balangan pa bambang bersyukur telah terlaksana nya seleksi POPDA dengan lancar .

Sumber By : Sugianor (Komcab Kab.Balangan)