56 Bintara Muda Resmi Jadi Personil Polres Tanah Laut

Pelaihari, Pengawal Kebijakan – Polres Tanah Laut, Polda Kalsel menggelar Upacara Penyambutan Bintara Polri Sumber Aggaran Hibah Kabupaten Tanah Laut Tahun Anggaran 2021, sebanyak 52 orang yang terdiri dari 46 orang Polisi Laki – Laki dan 6 orang Polisi Wanita bertemat di Lapangan apel Polres Tanah Laut pada Senin (10/1/2022) pagi.

Baca juga : KETUA TIMSUS LP.K-P-K SULUT TELAH MENARIK PENDAMPINGAN TERHADAP LAPORAN ANWAR MOODUTO

Sebanyak 56 bintara muda baru Polisi Republik Indonesia (Polri) Sumber Anggaran Hibah Kabupaten Tanah Laut  tahun 2021 resmi disambut Bupati Tanah Laut H. M Sukamta yang ditandai dengan pengalungan bunga dan penyiraman air bunga kepada tiga perwakilan.

Foto 1 - 56 Bintara Muda Resmi Jadi Personil Polres Tanah Laut
Foto 1 – 56 Bintara Muda Resmi Jadi Personil Polres Tanah Laut

Prosesi ini dilaksanakan saat memimpin Upacara Penyambutan Bintara Muda Polri Sumber Anggaran Hibah Kabupaten Tanah Laut  tahun 2021. Bertempat di Halaman Kantor Polisi Resort (Polres) Tanah Laut.

Turut berhadir Kapolres Tanah Laut  AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K., Ketua Bhayangkari Cabang Tanah Laut  Nadiya Rofikoh Yunianto, Kabag Ops Polres  Komisaris Polisi (Kompol) Eka Saprianto, S.I.K, M.M serta para Pejabat utama, perwira dan bintara jajaran Polres Tanah Laut.

Dalam sambutannya Bupati Tanah Laut H.M Sukamta menyampaikan, Polisi laki-laki dan Polisi wanita (Polwan) yang telah resmi menjadi personel  Polres Tanah Laut, diharapkan mampu mengemban amanah dan nama baik instansi dengan profesional secara sungguh-sungguh dalam menjalani pekerjaan sehari-hari sebagai anggota Polisi di Bumi Tuntung Pandang ini.

Foto 2 - 56 Bintara Muda Resmi Jadi Personil Polres Tanah Laut
Foto 2 – 56 Bintara Muda Resmi Jadi Personil Polres Tanah Laut

Bintara muda juga diminta memberikan contoh tingkah laku, tutur kata dan sifat yang baik serta menjadi pengayom dan melindungi masyarakat sebagaimana pada tugas pokok Polri.

Memiliki integritas, kejujuran yang tinggi dan mempunyai terobosan-terobosan baru serta melayani masyarakat dengan ikhlas, tulus dan tanpa pamrih adalah harapan dari seluruh masyarakat di Bumi Tuntung Pandang untuk kalian, pesan Sukamta.

Ia juga menambahkan, dirinya tahu betul menjadi anggota Polri tentunya adalah sebuah cita-cita besar bagi semua bintara muda yang telah resmi menjadi personel dari Polres Tala pada hari ini.

Foto 3 - 56 Bintara Muda Resmi Jadi Personil Polres Tanah Laut
Foto 3 – 56 Bintara Muda Resmi Jadi Personil Polres Tanah Laut

Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten Tala sangat ingin dengan hadirnya anggota bintara muda baru menjadi bagian dari Polres Tala dapat meningkatkan kinerja Polres Tala dalam melaksanakan tugas-tugas Kepolisian terutama menjaga ketertiban dan ketentraman didaerah hukum Bumi Tuntung Pandang ini.

Baca juga : https://www.beritasatu.com/olahraga/877273/dibebaskan-dari-tahanan-imigrasi-djokovic-kembali-berlatih?utm_source=headline&utm_medium=article&utm_campaign=Headline-Section

Mari bersinergi dengan pemerintah daerah  untuk mengawal program kerja Pemerintah daerah  Kabupaten Tanah laut dalam melaksanakan proses pembangunan. Sebab, dengan saling bersinergi serta dengan kegiatan yang berkesinambungan maka segala program akan berjalan dengan lancar, pungkas bupati.(*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *