31 Unit Ruko Milik Yayasan BNKP di Gunungsitoli Terbakar

Nias, Pengawal Kebijakan – Sebanyak 31 unit Rumah Toko (Ruko) milik yayasan Banua Niha Keriso Protestan (BNKP) di Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara terbakar. Insiden ini tidak ada korban jiwa namun ditaksir kerugian materi sekitar Rp 10 miliar, Sabtu (01/01/2022), sekitar Pukul 04.30 WIB dinihari.

Dari informasi yang dihimpun awak media LP.K-P-K dari berbagai sumber yang bisa dipercaya diantarnya, Danramil 01/Gunungsitoli Kapten F. Waruwu, diketahui jika api sudah mulai membesar pada pukul 04.30 WIB.

Baca juga : Dipimpin Kapolda Kalimantan Selatan, Ratusan Personil Polda Kalsel Naik Pangkat Setingkat Lebih Tinggi, 2022

Foto 1 - 31 Unit Ruko Milik Yayasan BNKP di Gunungsitoli Terbakar
Foto 1 – 31 Unit Ruko Milik Yayasan Bnkp Di Gunungsitoli Terbakar

Kemudian, akibat angin kencang api cepat menjalar ke ruko-ruko lain yang berada di Jalan Gomo, Jalan Ahmad Yani, dan Jalan WR. Supratman, yang semi permanen atau sebagian terbuat dari kayu.

Selain dari itu, Kapolres Nias AKBP Wawan Iriawan melalui Humas Polres Nias Aiptu Yanser Hulu, memberitahu jika ruko yang terbakar tersebut milik yayasan BNKP berjumlah kurang lebih 31 unit.

Foto 2 - 31 Unit Ruko Milik Yayasan BNKP di Gunungsitoli Terbakar
Foto 2 – 31 Unit Ruko Milik Yayasan Bnkp Di Gunungsitoli Terbakar

Insiden tersebut tidak ada korban jiwa atau yang luka, namun akibatnya kerugian materi ditaksir kurang lebih Rp 10 milliar.

Baca juga : https://www.beritasatu.com/megapolitan/874695/bongkar-kasus-dino-patti-djalal-dapat-ancaman-dari-mafia-tanah

Sedangkan untuk penyebab terjadinya kebakaran, Yanser Hulu mengatakan belum diketahui, Sat Reskrim Polres Nias sedang melakukan penyelidikan. [AH]