MUSYAWARAH PRA PELAKSANAAN KEGIATAN TAHUN 2021,SEKALIGUS PEMBAGIAN BLT DD

IMG 20210524 WA0014

Kepahiang| Bengkulu, pengawal kebijakan pemerintah.com – Dalam meningkatkan kemajuan dan kesejahteraan daerah baik tertinggal hingga mandiri selalu diupayakan oleh pemeritah untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, Desa Tangsi Duren Kecamatan Kabawetan Kabupaten Kepahiang Melaksanakan kegitan musyawarah Prapelaksanaan kegiatan tahun anggaran 2021 serta membagikan BLT DD tahap 1 secara simbolis, yang dilaksanakan di aula kantor desa Senin (24/05).

IMG 20210524 WA0015

 

Pembagian BLTDD tahap pertama di terima sebanyak 25 KPM dan melaksanakan Prapelaksanaan serta titik nol kegiatan fisik yang akan di bangun di tahun 2021 ini, secara PKT (Padat Karya Tunai) atau Swakelola yang akan dikerjakan bahu-membahu demi memajukan desa Tangsi Duren.

Dalam kesempatan Kepala Desa Murianto menyempatkan diri mengikuti kegiatan ini dengan baik dan ikut juga hadir langsung kepala dinas PMD Ir. Ris Irianto, Camat Kabawetan, Bhanbinkamtibmas, Babinsa, ketua BPD, PDTI, PD, TA, Konsultan Perencanaan, Konsultan Pengawasan, Ketua TPK dan seluruh Pemdes Tangsi Duren.

IMG 20210524 WA0013ini

Dalam kesempatan ini Kepala Desa Tangsi Duren menjelaskan, “diakhir masa jabatan saya ini, saya meminta kepada masyarakat agar tetap menjaga hubungan bilateral yang baik serta menjaga kualitas bangunan yang akan di bangun di tahun ini sesuai dengan petunjuk teknis yang sudah ditentukan dan di dalam penerima BLT DD ini agar dapat memanfaatkan bantuan ini dengan sebenar-benarnya,” ujar Kades Murianto.

Tambahnya, “di tahun ini hanya beberapa fisik yang bisa kita bangun, yakni terdiri dari drainase dan rabat beton, pemerdayaan yang terdiri dari penangan pencegahan Covid-19 serta pelatihan-pelatihan lainnya.”

Dilanjutkan Kepala Dinas PMD Kabupaten Kepahiang Ir. Ris Irianto yang menyampaikan, “saya berharap kepada lapisan masyarakat desa Tangsi Duren agar betul-betul mempedomani ketentuan-ketentuan yang sudah ditetapkan dan menerapkannya dengan sebaik-baiknya, agar kemajuan dan kualitas bangunan di desa ini betul-betul terjaga dan membantu memulikan ekonomi masyarakat,”

“Tetap patuhi protokol kesehatan serta selalu menjaga jarak yang aman agar pandemi covid-19 ini betul-betul punah dari desa kita ini,” tutup Kadis Ris Irianto. (NP)