Diduga Oknum Calon KADES Gunakan Ijazah Aspal

Spread the love

Pengawal Kebijakan-Kab.Lahat.Dugaan menggunakan ijazah asili tapi palsu oknum kepala desa bantunan kec.pajar bulan kab.lahat saat mencalonkan diri untuk menjadi bakal calon kepala desa, berdasarkan penelusuran tim pengawalkebijakan.id menurut salah satu warga desa batunan yang enggan disebutkan namanya menuturkan bahwa memang benar adanya bahwa oknum kepala desa telah melakukan tindakan kecurangan dalam pemberkasan pencalonan tersebut.

Saat dikonfarmasi awak media salah satu calon kepala desa (DH) mangatakan bahwa dari hasil kesepakatan dari jumlah 5 calon masing masing calon harus memiliki ijazah SMA
sederajat ungkapnya kalau maslah ijazah palsu dan tidaknya saya(red) tidak tahu.

Dan tak cukup sampai disitu tim kami menyambangi PKBM Mahkota raya yang beralamat di desa kota raya kecamatan pajar bulan, dan kami juga mengkonfermasi tentang kebenaran informasi tersebut, salah satu tenaga pendidik juga menerangkan memang Oknum kepala desa memang mendaftar pendidikan Pake C di PKBM mahkota raya, saat ditanya masalah ujian nasional tenaga pendidik mengatakan ujian nasional utuk paket C diwakilakan dengan peserta ujian dari siswa SMA 1 Pajar Bulan.

Hal tersebut dibantah keras oleh kepala sekolah SMA negeri 1 pajar bulan bpk. Robinson, dalam keterangan nya memang PKBM mahkota raya meminjam ruang kelas untuk ujian nasional, dan bukan ujian nasional diwakilkan kepada siswa kami disini.

Dari penjelasan bebrapa nara sumber maka kuat dugaan bahwa oknum kepala desa menggunakan ijazah aspal tersebut untuk mencalonkan diri sebagai calon kepala desa.

Memang dari bentuk penulisan ijazah juga menggunakan PKBM berbeda maka untuk itu kami meminta dinas terkait untuk segera menelusuri kebenarannya kalu terbukti kami meminta aparat penegak hukum kepolisian dan kejaksaan segera memrisa oknum kepala desa tersebut.(djn)


Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *