Diduga Ijazah Empat Mantan Karyawan Raib Hilang Sebagai Jaminan Kerja Di Dealer Mitsubishi

Foto dokumentasi outlet dealer Mitsubishi cabang sungai danau

Pengawalkebijakan.id – PT Sumber Berlian Motor ( SBM ) yang beralamat disamping Jl. Impres / Telkom desa makmur mulia kecamatan Satui kabupaten tanah bumbu, Kalimantan Selatan diduga menghilangkan Empat ijazah milik mantan karyawan sewaktu menjadi Jaminan saat bekerja.

Kamis (25/06/2020) M. Yazid Fahri mengaku ijazah miliknya beserta rekan rekannya hilang, sembari menunjukan surat laporan tanda kehilangan dari kepolisian atas pelaporan HRD perusahaan ( Paskalina Rahail ) beserta copy ijazah. Kepada wartawan media ini mengatakan.

Kami sudah beberapa bulan tidak bekerja disitu lagi pak alasan perusahaan memberhentikan karena kami tidak mencapai target penjualan dan permintaan perusahan sudah kami penuhi ngembalikan lemtek id card dan seragam kerja akan tetapi saat kami meminta ijazah namun tidak dikasihkan .” Ucapnya.

Sambung Yazid “Saat kami mempertanyakan mengenai ijazah selalu minta waktu dan akhirnya HRD perusahaan menyampaikan bahwa ijazah kami telah hilang. Berdasarkan surat laporan kehilangan,” tambahnya

Terusnya juga “Sang HRD itu berjanji akan bertanggung jawab atas kehilangan ijazah kami. Katanya pak, saat kami mempertanyakan. Kami berharap ijazah kami kembali yang seperti semula, bukan duplikat atau surat keterangan.” tegasnya.

Surat Tanda Lapor Kehilangan dari kepolisian nomor SKTLK/ 749 / VI /2020/Kalsel/res banjar/sek kertak hanyar, Pelapor kehilangan An. Paskalina Rahail (53) lahir di Matlar Maluku. Waktu kejadian pada hari rabu tanggal 27 bulan mei 2020 dikantor/dealer PT. Sumber Berlian Motor beralamat dijalan A. Yani Km 10 Kertak Hanyar Kabupaten Banjar. Tanggal terbit surat 16 juni 2020.

Kemudian Jumat ( 26/06/2020 ) wartawan media ini menghubungi nomor telepon pribadi HRD Perusahaan dinomor 0812-5174-XXXX yang didapat dari Surat Laporan kehilangan. Hasilnya tidak diangkat, kemudian wartawan menghubungi lewat pesan WhatsApp, akhirnya membuahkan hasil Paskalina Rahil HRD Perusahaan membalas “Mohon maaf ya Pak, bukan an. PT.Sumber Berlian Motors, PT. SBM tidak ada keterkaitan dengan masalah ini Pak,
Mungkin kalau kita bertemu pembicaraan akan lebih baik dan jelas, terima kasih atas perhatian Bapak” dan pesan selanjutnya “Nanti dulu ya Pak…mohon kesabarannya”. pungkasnya, ( H.Adil )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *