Kursi Baru Rachmat Gobel

Pengawalkebijakan.id-JAKARTA – Kata “ Gobel “tidak asing lagi ditelinga masyarakat Indonesia, khususnya warga Gorontalo dan Kerukunan Masyarakat Gorontalo “ LAMAHU di Jakarta.

Ketika menyebut “ Gobel “ imajinasi kita akan tertuju pada seorang tokoh bernama Rachmat Gobel dan sejumlah track recordnya, diantaranya pernah menjadi Menteri Perdagangan RI dimasa pemerintahan Jokowi Kabinet Kerja, merupakan CEO Gobel Group yang membawahi sejumlah perusahaan di bidang manufaktur, perdagangan, logistik, sampai hotel dan pangan. Dia merupakan generasi kedua dari pemilik grup raksasa National Gobel.

Rahmat Gobel memutuskan untuk terjun ke politik pada tahun 2016 dan bergabung dengan Partai Nasdem yang dipimpin oleh Surya Paloh. Rachmat menduduki jabatan Dewan Pertimbangan di Partai Nasdem.

Pada Pemilu 2019, Rachmat Gobel lantas menjadi Caleg DPR dari Dapil Gorontalo. Dia pun lolos menuju kursi di Senayan. Kini Rachmat ditunjuk jadi pimpinan DPR dari partai NasDem, yang tentu salah satu fungsinya adalah sebagai pengawas pemerintah.

Kini menjadi Wakil Ketua DPR RI yang dinahkodai oleh Puan Maharani, ini adalah kursi baru bagi Rahmat Gobel. Karena baginya, cita-cita mensejahterahkan rakyat itu salah satu obsesi Rahmat ketika berkampanye sebagai Caleg di Dapil Gorontalo.

Karena ketokohan Rahmat serta tulus memberikan bantuan apa saja untuk daerahnya, sehingga warga Gorontalo sangat menghormati dan menyanyaginya.

Sebagaimana juga dilansir dalam Liputan6.com, menurut Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menilai, Rachmat Gobel memiliki catatan positif selama menjadi kader.

“Siapa yang tidak kenal Pak Rachmat Gobel, kita tahu lah semuanya, industriawan, entrepreneur, begitu juga pendidikannya dalam dan luar, pernah juga di birokrasi pemerintah sebagai Mendag. Dia tokoh yang bisa diandalkan paling tidak di Gorontalo sana amat sangat dihormati,” kata Paloh.

Selain itu, menurut Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menilai, Rachmat Gobel memiliki catatan positif selama menjadi kader.

“Orangnya cukup bersahaja, simpati, cool, kemampuan, wawasannya tidak kurang di atas memadai,” sambungnya.

Andi Abdul Rahman Onge yang sering disapa Andi ARO/Ketua Umum (Ketum) Lembaga Pengawal Kebijakan Pemerintah dan Keadilan (LP.K-P-K) ketika ditanya awak media tentang Rahmat Gobel.

“ Beliau kelahiran Jakarta, 3 September 1962. Anak kelima dari pasangan Thayeb Mohammad Gobel dan Annie Nento Gobel dan Beliau saya kenal betul karena salah satunya kami sama-sama warga Gorontalo. Dan bukan itu saja, saya punya kesan tersendiri terhadap beliau adalah, pernah ngasih parsel dan zakati langsung ke saya ketika menjelang lebaran serta mengangkat saya sebagai Ketua Panitia Halal Bi Halal LAMAHU Jabodetabek dan LAMAHU Award Tahun 2011, klik https://www.kompasiana.com/andi.a.r.onge/. Ungkap Ketum.

“ Saya tahu belul pak Rachmat Gobel, beliau orang yang amanah dan mencintai rakyatnya, semoga dengan kursi baru sebagai Wakil Ketua DPR RI, produk undang-undang yang diketuk palu oleh beliau akan memperhatikan kesejahteraan rakyat dari Aceh hingga Papua”. Tutup Ketum.(r/d)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *