Mantap! Jokowi Dan Probowo Bertemu

Foto pertemuan Jokowi dan Prabowo di MRT, 13/7/2019

Pengawalkebijakan.id – Para politisi terkaget dan masyarakat Indonesia menyaksikan melalui berbagai tanyangan di layar kaca, Presiden terpilih Joko Widodo atau Jokowi akhirnya bertemu dengan capres nomor urut 2 Prabowo Subianto yang juga Ketua Umum Partai Gerindra, Sabtu (13/7/2019).Pasalnya tempat pertemuan berlangsung di dalam ruang transportasi massal atau di MRT dan biasanya, jika momen seperti ini akan berlangsung di Istana Negera.

Berdasarkan pantauan, kemarin pukul 09.39 WIB, tampak Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Erick Thohir, hingga Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani tampak di stasiun MRT. Selain itu, ada pula Kepala BIN Budi Gunawan serta Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, hadir di lokasi.

Kabar pertemuan kedua calon presiden dalam Pilpres 2019 itu dibagikan oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

“Semoga hari ini menjadi hari yang dikenang buat proses demokrasi yang semakin dewasa..,” tulis Pram, seperti dikutip awak media Pengawal Kebijakan.Id

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono mengaku senang melihat pertemuan antara dua peserta Pilpres 2019 yang sangat ditunggu masyarakat tersebut.

“Pertemuan Kangmas Joko Widodo sama Mas Bowo itu silaturahmi dua tokoh yang sangat diinginginkan masyarakat Indonesia,” kata Arief kepada wartawan,

Menurutnya, itu adalah silaturahmi dua orang sahabat yang baru saja bertanding. Dia berharap dampak pertemuan keduanya dicontoh masyarakat yang beda pandangan. “Silahturahmi ini sebagai simbol agar para pendukung mengikuti saling bersilaturahmi juga,” ujar Arief.

Namun siapakah sang actor yang mempertemukan kedua tokoh ini?

Wakil Presiden Jusuf Kalla disebut memiliki peran yang sangat besar di balik pertemuan presiden terpilih Jokowi dan Prabowo Subianto. Hal ini diungkap oleh Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono.

“Terima kasih Pak Jusuf Kalla akhirnya pertemuan Kangmas Joko Widodo Dan Mas Prabowo Subianto bisa terjadi. Ini sebuah langkah awal menuju Indonesia bekerja untuk menuju masyarakat Adil Makmur,” kata Arief kepada wartawan.

Arief mengaku dirinya kerap berkomunikasi dengan JK sejak 1 Mei lalu. Poinnya adalah agar apa pun hasil Pilpres bisa diterima kedua belah pihak dan kemudian mempersatukan kembali para pendukung 01 dan 02.

“Tak mudah dan tidak gampang mengatur dua tokoh ini bertemu walau keduanya sebenarnya sangat dekat dan bersahabat,” ucapnya.

Bagaiman respon para relawan Prabowo?

Prabowo Subianto telah meminta izin ke relawan untuk bertemu presiden terpilih 2019, Joko Widodo. Lewat akun instagram Indonesia Adil Makmur, Prabowo telah minta restu tersebut semalam di kediamannya di Kertanegara Jakarta.

“Percaya sama saya, jadi kalau saya ketemu Pak Jokowi itu saya tetap berjuang untuk rakyat jadi saya minta bahwa kita berupaya selalu untuk kebaikan dengan damai,” kata Prabowo seperti dilihat di akun instagram @Indonesiaadilmakmur, Sabtu kemarin (rd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *